Sebatas corat-coret dari tangan seorang manusia


Hasil UN Diserahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

Tidak ada komentar
Forumkami.net - Dinas Pendidikan Jawa Timur menyerahkan sepenuhnya proses pengumuman hasil Ujian Nasional ke masing-masing dinas tingkat kabupaten/kota. Dinas Pendidikan juga berharap siswa merayakan kelulusan dengan sewajarnya.
"Kalau dari kita (Dinas Pendidikan Jatim-red), kita serahkan hasil UN ke masing-masing dinas kabupaten/kota," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun, Kamis (24/5/2012).

Sementara, hasil UN kata Harun, siang ini tepatnya pukul 14.00 WIB, pihaknya akan mengirimkan ke seluruh dinas pendidikan kabupaten/kota. Dengan dikirimnya hasil UN, diharapkan pihak dinas dapat segera mendistribusikan ke sekolah untuk menentukan kelulusan siswanya.

"Agar pihak sekolah punya waktu melakukan verifikasi kelulusan dengan komposisi 60 persen hasil UN dan 40 hasil ujian sekolah," imbuhnya.

Harun menambahkan, perayaan kelulusan dapat dilakukan sewajarnya. Selain itu, perayaan kelulusan tahun ini tidak dirayakan dengan aksi konvoi sepeda motor maupun aksi corat-coret baju seragam.

Meski begitu, kata Harun, pihaknya tidak bisa mencegah aksi yang sudah menjadi tradisi bertahun-tahun. "Saya harap pihak sekolah bisa mengkoordinir perayaan kelulusan dengan membuat kegiatan yang positif, misalnya, dengan mengumpulkan seragam sekolah layak yang sudah tak dipakai," harapnya.

Sedangkan jadwal pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA sederajat akan serentak diumumkan pada Sabtu lusa (26/5), tingkat SMP sederajat pada 2 Juni dan SD sederajat pada 20 Juni 2012.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN PESAN/KOMENTAR ANDA DEMI PERBAIKAN BLOG INI.Jika tidak punya id/email cukup Pilih URL/Website dan isi Url dengan alamat web/blog/FB/twitter anda. Gampang Bukan ?