Sebatas corat-coret dari tangan seorang manusia


Makna Logo dan Maskot Sea Games 2011

Tidak ada komentar

Tunas63.wordpress.com - Pembukaan Sea Games 2011 terasa spektakuler. Melengkapi tanggal cantik pada upacara pembukaan yakni 11 November 2011 atau 11/11/11.
Makna Logo Sea Games 2011
Logo Sea Games 2011


Logo utama berupa Burung Garuda dengan filosofi “Garuda Terbang di Atas Alam Indonesia”. Sebagai lambang negara, Burung Garuda di ranah global dikenal luas dan langsung terasosiasikan dengan Indonesia.
Secara fisik, Burung Garuda melambangkan kekuatan dan kepak sayapnya merepresentasikan kemegahan atau kejayaan.

Pada logo tersebut, bagian kepala diberi guratan warna merah perlambang keberanian, semangat juang, semangat bertanding yang juga mencerminkan nasionalisme. Tarikan guratan hijau berbentuk gunung melambangkan alam pegunungan Indonesia dan guratan gelombang warna biru melambangkan samudera nusantara.
Konsepnya, Burung Garuda yang perkasa bak sosok pengayom dan pelindung; terbang tinggi di atas bumi Pertiwi yang kaya akan sumber daya alam hutan, gunung, serta bahari.
Semangat inilah yang kiranya mampu menginspirasi atlet Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Bangga akan negeri sendiri dan secara sportif bertanding dengan negara – negara sahabat.
Sebelas lingkaran kecil berwarna jingga yang membentuk lingkaran besar menyerupai kelopak adalah representasi dari 11 negara peserta

Makna Maskot Sea Games 2011

Maskot berupa komodo, hewan langka di pulau Komodo yang kini dipromosikan menjadi salah satu keajaiban dunia.
Komodo adalah satwa langka dunia dan juga merupakan kebanggaan Indonesia. Modo dan Modi merupakan figur maskot resmi SEA Games 2011. Modo dan Modi sebagai maskot melambangkan kepribadian pekerja keras, jujur, adil, ramah, bersahabat, dan sportif. Sifat Modo dan modi yang serba positif dan mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia ini diharapkan dapat melestarikan keharmonisan kerjasama dan persahabatan sesama negara peserta SEA Games.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN PESAN/KOMENTAR ANDA DEMI PERBAIKAN BLOG INI.Jika tidak punya id/email cukup Pilih URL/Website dan isi Url dengan alamat web/blog/FB/twitter anda. Gampang Bukan ?