Sebatas corat-coret dari tangan seorang manusia


Membuat Akun Google (Gmail)

Tidak ada komentar

Gmail atau Google Mail merupakan layanan email gratis dari Google. Dengan hanya mempunyai akun gmail berarti kita sudah mempunyai akun yang dapat digunakan di semua layanan google seperti, Youtube, Adsense, Gmail, Blogger, Google Talk, Google Webmaster Tools, Google Buzz , dan banyak fasilitas lainnya.
E-mail pada Gmail memiliki beberapa keunggulan,yaitu diantaranya kapasitas yang sangat besar dan terus bertambah hingga saat ini .(bisa anta cek di google.com/mail. Jadi,anda tidak perlu menghapus email-email yang masuk.tetapi cukup di cari melalui search box. Kapasitas GMail saya pada saat artikel ini ditulis adalah sebesar 7589 MB.
Selain bisa digunakan untuk menyimpan e-mail, G-Mail dengan kapasitas sebesar itu dapat pula digunakan sebagai drive penyimpanan online kita. Mengenai hal ini akan kita bahas di postingan selanjutnya.
Sungguh besar ternyata manfaat punya akun google, nah bagaimana cara daftranya? Gampang kok tinggal ikuti langka-langkah berikut ini.

Langsung saja ke cara daftarnya:
  1. Masuk google.com/mail.
  2. Klik buat akun dibawah menu login,kemudian isi form-form berikut:
  • Nama depan:isi dengan nama depan anda.
  • Nama belakang:isi dengan nama belakang anda.
  • Nama login yang diinginkan:nama yang anda gunakan,misalnya namaanda@gmail.com.
  • Buat sandi:minimal 8 karakter.
  • Masukkan kembali sandi.
  • Pertanyaan rahasia.
  • Jawaban.
  • Email sekunder:dapat dikosongkan.
3.      tulis verifikasi kata pada kotak yang disediakan.
4.      pilih saya bersedia,buat akunku.
5.      Jika semua pengisian form anda benar maka anda akan di bawa google ke halaman verifikasi. Sebelum terverifikasi akun anda tidak akan dapat digunakan.
Pada proses ini anda diminta memasukkan nomor handphone anda untuk mendapatkan kode verifikasi akun google anda.
1.      Masukkan nomor handphone anda
2.      Pilih proses yang akan digunakan : Lewat sms atau panggilan (saya sarankan lewat sms saja)
3.      Klik tanda persetujuan
Silahkan tunggu.sms yang berisi kode verifikasi dari google akan segera sampai pada anda. sangat cepat,dan tenang saja.pulsa anda takkan terpotong. jika berhasil,anda akan dikonfirmasi langsung di halaman berikutnya,setelah itu,anda siap menggunakan google mail.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN PESAN/KOMENTAR ANDA DEMI PERBAIKAN BLOG INI.Jika tidak punya id/email cukup Pilih URL/Website dan isi Url dengan alamat web/blog/FB/twitter anda. Gampang Bukan ?