Sebatas corat-coret dari tangan seorang manusia


MEMBUAT HURUF SEAKAN HIDUP ( ^ _ ^ )

1 komentar
Mungkin anda merasa Anda bingung ya dengan judul postinganku ini.Mana mungkin suatu huruf bisa kelihatan hidup???? Mustahilkan ...maksudnya hidup itu bukannya hidup seperti manusia tetapi hidup seperti lampu diskotik ...gimana sih maksudnya?????? Sabar dulu biar ku selesaikan dulu ceritanya....Ya maksudnya sebuah huruf yang bisa berkedip-kedip gitu..Sebuah kata,kalimat ataupun Link yang berkedip-kedip seperti lampu,dapat kita lihat di banyak Blog dan site. Blog ataupun site yang menggunakan kata atau kalimat yang berkedip -kedip atau berkelap - kelip (sama ajaya), misalnya seperti ini , membuat kalimat yang berkelap-kelip bak lampu jalanan seperti itu sangat disukai oleh para Blogger dan pemilik situ2 lainnya.

Disamping itu ada beberapa orang juga yang mengirimkan E-mail dengan topik yang sama yaitu cara membuat katanya berkelap-kelip seperti kata yang ada di blog2 tersebut.Pembuatan kata/kalimat seperti ini sebenarya cukup mudah sekali bagi mereka yang ngerti sedikit-sedikit bahasa HTML, tapi mungkin banyak juga diluar sana para Blogger yang mempunyai masalah untuk membuatnya .Maka dari itu saya ikut menyebar luaskan Tutorial ini .

Mungkin buat yang belum tau akan sedikit bingungya gimana cara membuatnya ,tapi seperti yang saya katakan tadi membuat kata/kalimat/link seperti ini sangatlah mudah dan sangat mudah buaaanget.Yang perlu anda lakukan hanya menambahkan sedikit kode HTML saja di kalimat yang mau kita buat kelap-kelip.

Berikut langkah-langkahnya kalau di BLOGGER

1. Login di blogger dengan ID anda

2. Klik menu Layout

3. Klik Page Elements

4. Klik Add a Page Element

5. Klik ADD TO BLOG pada menu HTML

Lalu copy kan kode berikut:

<blink>Teks yang dibuat Berkedip</blink>
Contohnya seperti ini

Selamat hari Valentine bagi anda yang merayakan.

giimana gampangkan,Ok itu kalau dalam bentuk text biasa kalu dalam bentuk link kodenya sebagai berikut:


<a href="http://www.situs anda.com/" target="blank"><blink>LINK yang dibuat Berkedip</blink></a></a>

contohnya seperti berikut:

SMK NEGERI 1 BANDUNG | TULUNGAGUNG

Bagaimana apakah anda sudah mengerti.kalau sudah sekalian anda coba.
selamat mencoba dan berkarya,semoga berhasil.

1 komentar :

  1. Thanks bro! Aku memang lagi nyari tips ini, ama mbah google di suruh kemari...

    Happy blogging n ku tunggu jandamu! eh ku tunggu artikel2 terbarumu... hehee..

    BalasHapus

SILAHKAN TINGGALKAN PESAN/KOMENTAR ANDA DEMI PERBAIKAN BLOG INI.Jika tidak punya id/email cukup Pilih URL/Website dan isi Url dengan alamat web/blog/FB/twitter anda. Gampang Bukan ?